BENPARK - Siapa yang tidak tertarik dengan pesona ikan? Saat ini, ikan memiliki berbagai kegunaan, mulai dari sumber makanan hingga benda dekoratif. Hobi yang sedang populer belakangan ini adalah mengumpulkan berbagai jenis ikan hias. Banyak orang tertarik untuk melibatkan diri dalam kegiatan ini.

Kebiasaan Unik Hobiis Ikan Jaman Now

Ikan hias seringkali dipelihara sebagai cara untuk mengatasi stres atau kelelahan. Tidak mengherankan bahwa jumlah pecinta ikan semakin meningkat dari waktu ke waktu.


Setiap generasi memiliki karakter dan kebiasaan yang berbeda-beda. Semua ini dipengaruhi oleh teknologi yang ada di sekitar kita. Perkembangan zaman semakin pesat dan canggih.


Perkembangan teknologi telah secara signifikan memengaruhi kebiasaan dan karakter para pecinta ikan modern. Apa saja kebiasaan hobiis ikan zaman sekarang? Mari simak sampai akhir ya:


1. Rajin update informasi di media sosial


Saat pecinta ikan modern membeli ikan baru, mereka umumnya segera membagikan kabar tersebut di akun media sosial mereka. Berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Line, dan platform lainnya.


Terdapat orang-orang yang hanya ingin menunjukkan kesan atau tampil di depan orang lain di platform media sosial. Seringkali ada pembaruan yang berisi foto-foto ikan. Namun sesekali ada orang yang membagikan video dari hasil tangkapan ikan mereka.


Hobi memancing sekarang juga banyak mengunjungi media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk mencari informasi terkait hobi mereka. Karena kedua platform sosial ini adalah tempat di mana para pecinta ikan saat ini berkumpul.


Pada umumnya, para pecinta ikan zaman sekarang akan saling berkomunikasi untuk bertukar informasi berguna mengenai dunia ikan. Di platform media sosial Facebook, pengguna juga dapat menyaksikan percakapan yang sengit antara para pakar ikan. Dari situ mereka bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mereka.


Terlebih lagi di platform digital seperti Instagram. Instagram adalah platform digital yang lebih menekankan pada aspek visual daripada verbal. Pasti ada banyak sekali gambar dan rekaman video yang terkait dengan ikan yang tersebar di berbagai media.


2. Dokumentasi ikan pakai Instagram Stories


Apakah kamu memiliki akun Instagram? Apa pernah kamu menggunakannya untuk membagikan status atau mengabadikan momen bersama ikan.


Instagram Stories ialah sebuah fitur yang disediakan oleh platform media sosial yang dikenali dengan nama Instagram. Fitur tersebut membolehkan kamu untuk merakamkan apa-apa perkara, sama ada berupa gambar atau video, dengan hanya menggunakan telepon pintar. Hebat, bukan? Kemudian gambar atau video kamu akan menghilang dalam waktu 24 jam.


Sejak tahun 2016, fitur ini telah menjadi kegemaran para penggemar ikan modern. Ikan mereka juga dapat dilihat oleh banyak orang, terutama oleh teman-teman mereka. Bahkan untuk mempersiapkan dokumentasi melalui Instagram Stories hanya memerlukan waktu kurang dari 10 detik.


Tidak bisa disangkal bahwa sangat menyenangkan untuk membagikan momen-momen ikan di Instagram Stories. Instagram Stories memiliki banyak sekali fitur yang dapat digunakan. Beranjak dari fitur Superzoom, Boomerang, Rewind, dan juga Live. Instagram Stories juga menyediakan beragam filter yang pastinya dapat membuat ikan milik para pengguna jaman sekarang terlihat lebih menarik.


3. Beli, jual, dan lelang ikan cukup online


Saat ini, e-commerce telah menjadi trend yang tidak bisa dihindari, di mana kita dapat dengan mudah dan aman berbelanja secara online. Demikian pula dalam dunia ikan hias.


Sekarang ini, banyak sekali penggemar ikan masa kini yang melakukan transaksi jual-beli dan lelang secara online. Ya, mereka melakukan pembelian melalui internet.


Saat ini, sudah banyak metode pembayaran digital yang tersedia, mulai dari layanan perbankan mobile, fitur e-wallet, dan berbagai alternatif lainnya. Semua itu pasti akan memudahkan pecinta ikan modern dalam melakukan transaksi.


Berbelanja melalui internet tidak hanya mempercepat proses transaksi, tetapi juga memberikan kemudahan bagi para pecinta ikan modern. Mereka tak perlu berangkat ke pasar ikan sampai kelelahan.


Dengan menggunakan layanan transaksi online, mereka bisa melakukan pembayaran secara elektronik dengan mudah. Kemudian ikan itu disampaikan ke tempat tinggalnya. Kemudian, kurir tersebut tiba dengan membawa ikan yang telah dibelinya.


Bahkan, ini benar-benar nyaman untuk digunakan. Perubahan zaman begitu cepat, sangat berbeda jika kita memikirkan 5 tahun yang lalu atau bahkan 8 tahun yang lalu. Sangat berlainan.


4. Cari referensi cukup lewat smartphone


Saat ini, para pecinta ikan jaman sekarang lebih cenderung mencari informasi (baik tentang ikan, filtrasi, atau topik lainnya) hanya menggunakan smartphone mereka. Sangatlah berbeda ketika kita memikirkan kembali ke 5-7 tahun yang sudah berlalu.


Banyak orang masih mencari sumber informasi melalui penggunaan komputer, laptop, buku, atau bertemu langsung dengan pakar di bidangnya. Apakah kamu dapat membayangkan betapa mudahnya saat ini. Kamu bisa dengan mudah bertanya kepada para ahli melalui media sosial.


Sekarang, tidak hanya itu, para pecinta ikan saat ini lebih memilih untuk mencari referensi di Blog BENPARK. Blog BENPARK memberikan berbagai informasi yang bermanfaat dan edukatif.


Dikemas dengan singkat dan jelas, tanpa basa-basi, pasti lebih disukai para pecinta ikan masa kini. Mereka biasanya segera mencari hal yang mereka inginkan. Berpikir tentang makanan yang sesuai untuk ikan, sistem filtrasi yang efektif, karakteristik khusus ikan, dan aspek lainnya yang perlu diperhatikan.


Konten di Blog BENPARK begitu menyenangkan untuk dibaca oleh para hobiis ikan saat ini, karena paragrafnya singkat (2-3 kalimat) dan bahasanya mudah dipahami.


Blog BENPARK dapat diakses melalui banyak jenis platform. "Platform?" kamu dapat masuk menggunakan laptop, PC, tablet, ponsel pintar, dan perangkat lainnya. Pastikan tetap terhubung dengan internet, jangan sampai kehilangan koneksi.


Nah begitulah 3+ Kebiasaan Unik Hobiis Ikan Jaman Now. Perkembangan zaman harus ditanggapi dengan baik asalkan memberikan dampak positif. Jika terdapat dampak yang tidak diinginkan, sebaiknya mencoba untuk mengelakkannya sebisa mungkin. Admin percaya bahwa kemajuan teknologi akan memiliki dampak positif yang signifikan pada industri perikanan, terutama pada pemeliharaan ikan hias di Indonesia.


Semoga artikel ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kamu. Apakah kamu memiliki salah satu kebiasaan yang telah di paparkan diatas?